31 Desember 2019 17:53:41
Ditulis oleh admin

Desa wadung mengikuti Bimtek wesite desa dikecamatan soko

Operator desa wadung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan website desa sekecamatan soko dipendopo kecamtan soko,senin (30-12-2019).Bimtek dilaksanakan dikecamatan soko dalam rangka pengoptimalkan website desa,yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kabupaten Tuban.

Bimtek diikuti oleh 23 peserta yang terdiri dari operator Website desa sekecamatan soko,yang bertujuan untuk mengoptimalkan serta mengupdate data kelembagaan pemerintah desa.

Dalam kesempatan bimtek tersebut sekcam soko Amik Fadhori dalam sambutanya mengatakan bahwa tujuan dari bimtek ini adalah untuk pengelolaan website desa yang memuat informasi tentang desa.

Selain itu beliau juga menekankan bahwa bimtek tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Smart City kabupaten tuban.yang sesuai dengan arahan dari Bapak Bupati tuban bahwa desa diharapkan mempunyai website desa sebagai wadah untuk sosialisasi dan transparansi informasi.

Dalam kesempatan tersebut kasi pem kecamatan soko Masykuri juga menyampaikan bahwa pentingnya website desa kedepan sebagai bentuk Transparansi pengelolaan keuangan desa,dan menghimbau agar operator website desa agar lebih aktif dalam mengudate kabar berita desa,yang sudah ditunjang dengan internet desa Icon + dengan kecepatan 20 Mbps.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Widi dari Diskominfo kabeupaten tuban,peserta dibimbing agar merubah tampilan website desa agar lebih menarik dan tidak terlihat monoton,dan peserta diberikan bimbingan cara mengisi,mengoperasikan website desa baik profil desa dan kelembagaan desa.agar nantinya website desa lebih banyak orang mengakse website desa.

Harapanya dengan adanya bimbingan teknis (Bimtek) website desa,operator lebih optimal dalam mengopersikan website desa,dan aktif dalam menulis kabar berita desa yang diinformasikan lewat website desa.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus